Welcome to my blog! Content: Who Am I?; Post; Music; Art; Portrait; Links. Boleh banget buat yang mau berkomentar. Arigatou~

Saturday, July 23, 2016

Cartoon Photo

Bermula dari niat nggarap essay buat ospek, malah idenya mampet, akhirnya kepikiran buat ngedit fotoku sendiri jadi versi kartun gitu. Sebelumnya aku download CorelDraw X7 karna ada tugas bikin poster juga. Aku pengen nyoba ngedit fotoku jadi kartun karna penasaran gimana sih sebenernya make CorelDraw. Wkwk. Lalu, aku search google. Nemu deh tutorial di YouTube.

Aku pertama kali nonton video yang durasinya 1 jam. Belum nyampe setengahnya udah tak ganti, bosen gitu. Terus akhirnya nemu tutorial yang cuma belasan menit, tapi terdiri dari 4 bagian. Contohnya sih pake fotonya Pevita. Nah, sambil nonton aku nyobain. Berkali-kali gagal, terus sempet berhenti beberapa menit. Bosen. Belum terkumpul semangatnya wkwk. Karna masih terbagi antara ngelanjutin essay atau ngedit foto xD Tapi, akhirnya karna aku penasaran banget sama hasil akhirnya, aku lanjutin. Dan dalam 2 hari fotoku sudah berhasil ter-edit dengan perbedaan wajahku yang luar biasaaa wakaka.

Besoknya, aku main sama temen smpku. Ke perpus kota niatnya cuma buat internetan sama wawancara. Eh, akhirnya dia minta dibikinin juga. Dan aku malah jadi terpikir untuk bisnis jasa edit foto kartun kayak gitu wkwk.

This is it!




Nah, 4 foto aja nih yang aku 'berhasil' bikin. Aku ngedit fotoku jadi kartun gabisa bagus entah kenapa. Gabisa mirip intinya:" Tapi gapapa deh, wkwk, semoga menginspirasi(?)

Thursday, June 9, 2016

My Acne Medication

Hai! Aku mau berbagi pengalamanku dalam memerangi jerawat-jerawat menyebalkan yang masih setia di wajahku. Hihihi. Maaf ya, post ini aku edit total supaya lebih mudah dipahami ^^ Jadi, awal mula aku mulai berjerawat (lagi) adalah....karna aku pakai poni. Aku waktu itu kelas 11. Di dahi langsung muncul jerawat kecil-kecil. Ya, rambut memang sumber kotoran. Ada debu, ketombe, kuman, dan lain-lain. Dulu waktu kelas 8 SMP, sumber dari jerawat yang ada di wajahku adalah rambutku juga. Ya, dulu aku kalau kemana-mana belum berjilbab--kecuali ke sekolah. Mana naik motor gitu. Wajar aja rambutku jadi sarang kuman.

Waktu kelas 8 SMP itu, aku sempat control ke dokter kulit. Dokternya 'menyinari' wajahku pakai sinar UV. Aku disuruh lihat sendiri pakai cermin. Di bagian rambut dekat muka+pipiku banyak kumannya. Wujudnya putih-putih kecil kayak ketombe. Aku disuruh keramas minimal 2 hari sekali dan juga mengganti sarung bantal setiap hari. Jos! Dan awalnya aku bersihin wajah pakai Viva cleansing milk&tonernya. Tapi, dokter belum ngebolehin aku pakai itu karna masih muda gitu/? Bolehnya pakai sabun bayi aja. Dan sejak itulah aku pakai sabun bayi terus.

Nah, balik lagi ke 'sekarang' (maaf ya aku ngajak kalian berputar-putar). Aku makin berjerawat karna nggak cocok sama pelembabnya Wardah yang Purifying dan nggak cocok juga sama Clean&Clear essentials foaming facial wash--bikin beruntusan. Sekarang aku males control ke dokter kulit lagi. Karna aku sudah menemukan caraku sendiri untuk mengobati jerawat-jerawat di wajahku! Yeay! (Tentunya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran ekstra wkwkwk.)

Oke, ini produk yang aku pakai untuk mengusir jerawat di wajahku.

1. Johnson's Baby Milk Soap


(Gambar menyusul)

Seperti yang aku tulis tadi, sabun bayi merupakan rekomendasi dokter untuk kulit berminyak&berjerawat. Waktu ibuku tanya sabun bayi apa ke apotekernya, dikasihnya Johnson yang kotaknya warna biru. Nggak terlalu bikin kering sih, nanti juga berminyak lagi hahaha. Johnson's Baby Milk Soap ini jelas cocok sama kulit berminyak dan pastinya aman--kan rekomendasi dokter kulit&apoteker. Padahal sabun muka yang pernah aku coba bilangnya won't clog pores, tapi akhirnya bikin beruntusan juga. Huh. Cocok-cocokan sih yaa.
Btw, aku selalu membagi sabun bayi batangan ini jadi 8 bagian. Setiap seminggu sekali selalu aku ganti. Biar busanya banyak dan terjaga kebersihannya. Sabun batang kan semakin lama busanya semakin dikit. Dan aku merasa kurang bersih cuci mukanya kalau busanya dikit wkwk.


2. Benzolac 2,5%


Aku kenal Benzolac 2,5% dari temenku. Sebelumnya aku pakai obat jerawatnya Wardah yang mempan untuk jerawat biasa dan jerawat yang baru muncul, semalaman bisa kempes lho. Tapi dia nggak 'mengeringkan' jerawat. Aku nyari yang bikin jerawat kering, karna dulu obat jerawat dari dokter kulit juga bikin kering jerawat. Ngelupas gitu pokoknya. Dan kata temenku, Benzolac ini bikin jerawat kering bersisik gitu (ya intinya ngelupas). Sebelum beli Benzolac 2,5% ini, aku baca review dari beauty blogger. Akhirnya memantapkan diri untuk nyoba deh wkwk.
Aku beli Benzolac 2,5% dulu sebelum akhirnya beli Benzolac-CL juga hehe. Karena aku nyoba dulu cocok atau enggak. 3 hari pertama aku pakai di malam hari menjelang tidur aja. Alhamdulillah cocok dan jerawat yang dioles Benzolac jadi kering mengelupas gitu. Setelah 3 hari pertama itu berlalu, aku pakai ini di pagi hari juga. Untuk ngilangin beruntusan dan jerawat ringan aja sih. Benzolac 2,5% ini teksturnya gel berwarna putih. Lebih encer kalau dibandingin sama Benzolac-CL. Habis pakai Benzolac 2,5% di jerawat rasanya gatel aja nggak perih.

3. Benzolac-CL


Aku beli Benzolac-CL karna waktu itu ada jerawat batu di dagu. Sungguh menyebalkan karna lebih dari 3 hari jerawatnya nggak kempes-kempes wkwk. Benzolac-CL ini dosisnya lebih tinggi dan ada Clindamycin-nya. Isinya pun lebih banyak, yaitu 10 gram. Harganya 35 ribu di Kimia Farma. Aku ngolesin Benzolac-CL di jerawat yang meradang. Keesokan harinya udah nggak meradang dan lebih cepat keringnya. Benzolac-CL nggak boleh dipakai untuk jerawat ringan lho. Teksturnya hampir mirip salep padahal namanya gel. Aku pakai ini di pagi dan malam hari sebelum tidur. Barengan sama Benzolac 2,5% tapi di tempat yang berbeda. Habis pakai ini rasanya juga gatel. Wkwk. Oh iya! Simpan Bezolacnya di kulkas yaa.

4. Hiruscar Post Acne



Ini nih, rahasia perusahaan sebenarnya. Wkwk. Jadi, produk ini memang lagi hitz di kalangan beauty blogger karna bisa memudarkan bekas jerawat dengan cepat. Tapi cocok-cocokan juga. Hiruscar ini worth it sekali. Sangat sesuai sama harganya yang mahal. Di Indonesia katanya belum ada. Adanya cuma di Malaysia, Singapore, dan Thailand. Aku pun dapetnya di Lazada, alhamdulillah diskon 9% plus free ongkir, yeay! Tapi, adanya Hiruscar DKSH Malaysia. Katanya yang ampuh banget Hiruscar yang DKSH Singapore. Hm, dari komposisinya sama kok, yang Malaysia ketambahan Butylene glycol.
Sebenarnya yang bikin wajahku terlihat parah itu ya bekas jerawat yang kemerahan. Dan alhamdulillah 3 hari pemakaian lumayan mengurangi kemerahan itu walaupun belum total. Hihi. Soal tekstur, dia teksturnya gel yang bening. Aku suka baunya. Mirip bioplacenton obat luka bakar gitu. Aku pakai ini di bekas jerawat aja dan setelah selesai mengoleskan Benzolac di pagi dan malam hari sebelum tidur. Sebenarnya dia non-comedogenic. Tapi, kadang ada komedo nongol di sebelah bekas jerawat yang aku olesin Hiruscar ini.

5. Minyak Zaitun


Minyak zaitun ini dibeliin ibuku di apotek. Oh iya, aku pakai minyak zaitun ini 3 kali seminggu. Khasiatnya untuk memudarkan bekas jerawat. Caranya, aku search di google. Jadi, minyak zaitun ini kita oleskan di muka sambil dipijit. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu, dilap pakai tisu basah. Kalau aku pakai tisu yang dibasahi air hangat. Baru setelah itu dibilas pakai air hangat dan jangan lupa setelah itu bilas pakai air dingin juga. Bangun-bangun mukaku jadi halus wkwk. Lumayan agak tersamarkan bekas jerawatnya. Tapi karna ini herbal, jadi membutuhkan waktu yang lama. Harus telaten. Biasanya aku pakai ini sebelum tidur. Tapi, karna aku lagi treatment pakai Benzolac di malam hari, aku pakai minyak zaitun ini setelah maghrib.

6. Wardah Acne Face Powder


Aku pakai bedak ini kalau pergi-pergi. Bedak tabur khusus kulit berjerawat dari Wardah. Masih banyak banget soalnya jarang keluar rumah wkwk. Bedak ini nggak wangi. Baunya pun nggak enak wkwk. Ini pun shadenya cuma satu, natural aja. Awalnya aku pengen beli bedak tabur Wardah yang biasa, tapi karna terlanjur bilang, "kalau kulitnya berjerawat pakai ini nggak papa mbak?" akhirnya ditawarin yang ini.

7. Marcks' Beauty Powder


Untuk mempercepat proses pengeringan jerawat, sorenya aku pakai bedak Marcks' walaupun di rumah. Kalau pakai ini mukanya jadi putih banget wkwk. Pertama kali aku nyium wanginya, agak aneh, tapi lama-lama aku suka wanginya wkwk. Oh iya, jangan lupa beli saput juga. Wkwk. Aku baru tau kalau ini produknya Kimia Farma. Padahal dulu ibuku pakai bedak ini. Oh iya, bedaknya murah banget yak. Wkwk. Banyak juga isinya. Sebelum beli aku sempet baca review dari beberapa blog gitu. Katanya bedak ini memang bagus untuk kulit berjerawat. Karna bisa mempercepat keringnya jerawat. Kalau bedak tabur wardah menurutku biasa aja. Malah kayaknya aku pengen pakai Marcks' untuk pergi-pergi karna oil controlnya yang sangat oke.

Oke, itu tadi pengalaman dan penjelasan produk yang aku pakai, semoga bermanfaat buat kalian yang juga punya masalah kulit seperti aku. Semangat!:)

Monday, May 23, 2016

Officially KATY 2016 :)


"Kita pelajar SMA Negeri 1 di Yogyakarta,
slalu bersatu padu giat menuntut ilmu,
siswa Teladan Indonesia.
Kita slalu berbakti pada Ibu Pertiwi,
berjiwa pancasila,
menunaikan tugas mulia tuk nusa bangsa Indonesia.
SMA Negeri 1 hiduplah sekolahku, slalu ku junjung namamu, SMA 1 sekolahku."

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga tugasku sebagai seorang siswi SMA. Waktunya mempersiapkan diri untuk menjadi mahasiswi. Ya Allah, cepet banget ya ternyata:') Kayaknya baru kemarin ngerasain jadi anak kelas 11. Eh iya, tapi udah ngerasain UN juga. Udah melalui pengumuman SNMPTN pula. Hmm, rasanya nano-nano.

Alhamdulillah, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk menuju pilihan-Nya yang pastinya terbaik untukku, dan juga untuk kita semua:) aamiin.

Rasanya menjadi Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta, hmm apa ya... Rasanya rindu:') Rindu suasana kelas 'yang pernah' hampir semuanya tidur dan itu terjadi selama 6 hari waktu kelas 10. Wkwk, yeah if you know what I mean. Waktu kelas 11 pun entah kenapa sering ngantuk di kelas, padahal tidurnya udah cukup. Sebenernya kebiasaan itu masih ada sampai aku kelas 12. Ngantukku akan muncul bersamaan dengan guru yang masuk kelas atau buku paket/buku tulis yang aku buka. Hahahahaha. Angop-angop wae pokok e. Temenku pun ketularan. HAHAHAHA.

UN? Agak kecewa sebenarnya:( Entah karna sistemnya yang kurang tepat atau bagaimana. Perbedaan jadwal UN antara PBT dan CBT lumayan memudahkan terjadinya kebocoran. Kebocoran soal. Alhamdulillah aku nggak dapet soal-soalnya hihihi. Hargailah yang PBT. Sehari 2 mata pelajaran, nggak kebayang gimana rasanya hari Selasa-nya. Matematika-Biologi. Waktu TPM Mat-Bio nilaiku paro-paro gitu:|

Mm, maaf sedikit mbahas UN wkwk. Oke, sudah, itu sudah berlalu.

Terimakasih Teladan:')
Aku memang bukan orang yang sibuk di Teladan. Sibuknya kalau jadi panitia event aja. Event yang pernah aku ikuti pun nggak banyak wkwk. Aku cuma sibuk ikut ansamble dan ngeband. Wkwk. Sibuk belajar sih enggak. Menjelang ulangan aja sih sibuk belajarnya hehehe.

Jadi, ini dia event yang pernah aku ikuti selain TUC. Dan semuanya membawa banyak pengalaman untukku. Wkwk. Jadi kangen:')






Hmm, (21-05-2016) officially KATY 2016. Thank you Teladan :)

Friday, March 11, 2016

Hai!

Hai! Di H-24 UN sekaligus H-81 SBMPTN ini, bagi yang membaca postingku ini, doakan yaa, semoga aku dan kita semua yang kelas 12 sukses UN. Doakan aku lolos SNMPTN2016 ini yaa:') Aamiin.

Nggak terasa udah melangkah sejauh ini. Sebentar lagi petualangan baru dimulai. Udah bukan siswi lagi. Rasanya baru kemarin posting pengen masuk Teladan. Eh, sekarang udah mau lulus aja. Hmm, kalau dinikmati memang ga kerasa. Yaaah beginilah akhirnya. Pertempuran semakin dekat. Walaupun nggak sesiap SMP, mau nggak mau harus dihadapi. Wish me luck yaaa, suskes juga untuk para pejuang UN SMA 2016!^^

Thursday, October 8, 2015

Quality Time!

Akhirnya, sekeluarga bisa kumpul bareng dan piknik ke pantai, Pantai Indrayanti:3

Saturday, October 3, 2015

DIY Loose-Leaf Holder

Binder kalian penuh?
Mau beli binder lagi?
Nggak usaaaah. Kan bisa pake pita:3

Depan

Belakang

Sebenernya itu koleksi binderku dari SD yang ga pernah tak pake buat nulis. Nah, daripada terbengkalai di dalem binder lamaku, mending aku bikin holder sendiri, terus buat coret-coret ajaa:3