Sunday, April 20, 2014

Menjadi Diri Sendiri

Selama aku hidup di dunia ini, aku menemui berbagai macam manusia. Ada yang cantik banget, ada yang pinter banget, ada yang baik banget, ada yang kaya banget, ada yang sukses banget, ada yang solehah banget, dan lain-lain. Bayangkan, kalau ada satu manusia yang punya kriteria-kriteria tadi. Gimana nggak nyebelin banget? Aku sendiri pernah 'bermimpi' berada di posisi orang lain. Ya cuma karna kagum yang luar biasa sama orang itu. Tapi, ya malah ngapain._. Kurang kerjaan banget ngemix sifat-sifat orang lain dan berkhayal kalau itu adalah aku. Mending aku ngemix lagu aja.
Aku harus mensyukuri apa yang ada. Semua sudah direncanakan Allah SWT. Siapa tahu, besok apa yang aku minta dikabulkan, aamiin. (apa hubungannya?) Semakin kita bersyukur, semakin ditambah pula nikmatnya, aamiin. Aku cukup senang dan nyaman jadi diriku sendiri. Jadi manusia selo. Di saat yang lain sibuk sama kegiatan dan kurang quality time-nya sama keluarga, aku malah kebanyakan quality time nya..... Tapi, alhamdulillah lhooo. Selo itu harus dinikmati, siapa tahu besok mendadak sibuk. (semakin out of topic).
Aku atau kita harus bisa menjadi diri sendiri. Jangan pernah berpikir orang lain itu hidupnya selalu enak. Ya, itu karna yang keliatan yang enaknya, siapa tahu malah orang lain lebih banyak nggak enaknya. Hidup setiap orang kan beda-beda. Ada yang sekarang lagi klimaks, ada yang lagi antiklimaks(?) Ya pokoknya gitu. "Berbanggalah pada pribadi masing-masing."

Oya, aku juga menemukan quotes ini:

Yiruma's Musical Style

Yiruma's musical style is not easy to classify and is similar to the contemporary classical music in film scores or television dramas. Because his music is popular among many listeners who are not familiar with classical music, the solo piano instrumentation and tendency toward "movements" often leads to labels like "new classical" or "contemporary classical". However, although his composition studies would have included the classics, the structure of his pieces do not reflect such forms. His music has sometimes been classified vaguely as "popular", as shown by the inclusion of his hit piece River Flows in You on a compilation of wedding pieces titled "Wedding Essentials: The Ceremony".The iTunes Store considers him a World Music or New Age artist.

Regarding the structure of his music, the movement and reach required to play his pieces averages around Grade 7 by Royal Conservatory standards. Pattern and repetition feature prominently, however, making the structure more like popular pieces or movie themes than traditional solo piano compositions.

Sunday, April 13, 2014

Cerita Lirik: Cinta Sempurna

Raisa - Cinta Sempurna
Matahari menyapa

Kala dirimu ada

Kaulah sebuah jawaban

Semua tanya


Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan

Semua rasa yang lama terpendam di dada

Hanya kamu membuatku

Merasakan cinta yang sempurna

Walau musim berganti

Ku kan selalu setia menanti

Walau hanya dalam hati

Kunyatakan dengarkanlah


Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan

Semua rasa yang lama terpendam di dada

Hanya kamu membuatku

Merasakan cinta yang sempurna

Cobalah kau dengar

Walau tanpa kata

Kau yang bisa memberikan

Cinta sempurna


Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan

Semua rasa yang lama terpendam di dada

Hanya kamu membuatku

Merasakan cinta yang sempurna


Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan

Semua rasa yang lama terpendam di dada

Hanya kamu membuatku

Merasakan cinta yang sempurna 

Aku mau curhat lewat lirik lagu. Yaudah, itu curhatan ku:3

Wednesday, April 9, 2014

SMA

Yeeeey. Aku lumayan menikmati kelas 10 SMA ini. Padahal, awalnya aku nggak yakin bisa menikmati sekolah di Teladan gara-gara nggak katut sama organisasi dan ekskul utamanya. Tapi buktinya aku masih bahagia di sini. Untungnya masih ada ekskul lain yang lebih pas buat aku. Sekalian untuk nyalurin hobiku juga.
Tapi, semakin lama aku bosen sama rutinitas ini. Rasanya pengen cepet-cepet lulus. Penasaran sama kehidupanku setelah lulus SMA nanti. Ya walaupun bosen, tetep harus dinikmati. Let it flow.
Aku berharap besok atau pas kelas 11 nanti ada yang lebih spesial. Biar nggak jenuh. Wkwk. Ya apa aja deh yang bikin aku jadi lebih bahagia. Biar semangat sekolah. Soalnya semakin lama, aku semakin nggak niat sekolah. Apalagi menjelang libur UN kelas 12. Berangkat sekolah aja tak pepet-pepetin. Pulang juga tak cepet-cepetin. Gara-gara nggak spesial(?) Yaudah sih.

Friday, March 7, 2014

Quotes

"Orang yang meremehkan anda adalah orang yang akan menjadi pengagum anda pada saat anda sukses." - SRA. Aku dapet quotes itu dari Hitam Putih. Cukup menjadi motivasi:)

Rasanya diremehkan, awalnya emang sakit banget, tapi buatku itu udah nggak jadi masalah. Justru aku lebih terpacu supaya bisa menjadi lebih baik dan sangat baik.

Dan satu hal lagi, ketika pendapatmu sama sekali nggak didengar, nggakpapa. Sabar aja. Walaupun pada akhirnya memang pendapatmu yang benar. Nggakpapa. Kebenaran nggak selalu menang. Nggakpapa. It's ok.

Thursday, February 27, 2014

Apa bisa? Bisa apa?

Aku bisa apa?
Aku cuma punya apa yang aku bisa. Aku cuma bisa apa yang aku punya.
Kata orang, kita pasti dilahirkan tidak untuk disia-siakan dan nggak mungkin nggak bisa apa-apa. Tapi aku merasa nggak bisa apa-apa. Aku biasa-biasa aja. Terus, aku bisa apa?

Tuesday, February 18, 2014

Negeri Sakura

Terkadang kita--atau lebih tepatnya--aku, menyukai seseorang kemudian juga menyukai apa yang dia sukai. Kayak cinta datang sepaket. Ya, satu paket. Tapi, setelah kita udah nggak suka, mungkin ada sebagian yang memilih untuk nggak suka semuanya. Jadi, paketnya juga dibuang. Hehe, abstrak nih.

Sekarang, aku masih suka apa yang orang yang pernah aku sukai suka. Nah, gimana coba. Aku sendiri juga bingung harus nyusunnya gimana supaya bisa menjadi kalimat yang efektif, singkat, padat, dan jelas. Jadi, dulu aku jadi ketularan 'tertarik' sama hal yang berbau Jepang. Tapi, untuk anime atau dramanya sih aku biasa-biasa aja. Nggak tertarik malah. Aku lebih tertarik untuk belajar bahasanya dan lebih tertarik sama negaranya:3 Aku masih berharap untuk bisa pergi ke Jepang. Lebih berharap gratis pergi ke sananya. Tapi tetap menggunakan usaha, kerja keras, perjuangan dan lalalala lainnya.

Aku cuma pengen foto diantara sakura yang indah banget. Wkwk. Ya enggaklah. Foto-foto belakangan. Yang lebih utama ya menikmati suasana di antara sakura. Tapi, aku sebenernya nggak paham Jepang. Yang banyak sakuranya dimana aku juga nggak paham. Aku juga pengen ke Gunung Fuji. Pokoknya aku pengen ke tempat terbaik yang ada di Jepang. Pengen banget. Apalagi sekolah di sana. Aaaa pengen banget!