Welcome to my blog! Content: Who Am I?; Post; Music; Art; Portrait; Links. Boleh banget buat yang mau berkomentar. Arigatou~

Sunday, February 12, 2017

Nggak Kangen Teladan?

Cerita demi cerita oleh sahabatku, ia merindukan masa-masa SMA-nya. Dia menceritakan kisah yang ngangenin saat SMA. Sewaktu ia bercerita, aku berusaha mengingat-ingat, apa cerita menarik yang bisa aku bagikan padanya. Namun, aku tak menemukan satupun cerita yang menarik untuk kuceritakan. Semua seolah-olah biasa saja. Rasanya seperti seorang wanita yang sudah move on dari gebetannya, Tak ada yang bisa diceritakan, seolah-olah kehidupan SMA-ku datar-datar saja. Aku pikir aku tidak merindukan masa-masa di sana. Menurutku sudah cukup. Saat itu, aku tidak merindukan SMA-ku.

Suatu waktu, aku berkunjung ke sana, Teladan. Aku memasuki lobby lama--tempat yang paling adem untuk menunggu, menunggu jemputan. Di sana, aku berpapasan dengan seorang guru, aku hendak bersalaman tetapi beliau lebih dulu mengatakan, "Alhamdulillah". Seketika itu, aku merasa seperti pulang dari perantauan--selamat sampai tujuan setelah perjalanan yang sangat jauh. Rasanya aku seperti kembali ke rumah dan disambut hangat oleh keluargaku. Terharu. Bahkan aku sempat mengira ketika aku kembali ke sana, beliau tidak mengingatku atau mengenaliku. Perkataan beliau meluluhkan ketidakrinduanku pada sekolahku, almamaterku.

Aku menyadari betapa sombongnya diriku. Saat itu, aku merasa sekolahku tidak memberi banyak hal untukku. Tapi aku salah. aku telah banyak berproses di sana. Aku juga dipertemukan dengan teman-teman yang baik. Walaupun aku bukan anak yang menonjol baik dikalangan guru maupun teman seangkatan, aku ikut berproses di sana dan tak satupun yang tak berproses. Aku mengalami fase metamorfosis: menjadi sedikit agamis, menjadi peduli dengan sekitar, dan sebagainya. Sekolahku telah banyak memberiku bekal. Bekal untuk menghadapi dunia luar--yang berbeda 180 derajat dengan sekolahku. Aku pun ingin membalasnya, suatu saat nanti. Berdo'a agar aku sukses, bersama teman-temanku, Teladan 57, dan suatu hari kembali bersama-sama dengan membawa banyak hal yang bisa membuat sekolahku terharu, bahwa kami di sini masih mengingatmu dan seisinya.

Aku merindukan masa-masa pencarian jati diriku di sana.
Terima kasih Teladan, terima kasih Teladan 57, semoga kita bisa kembali bersama-sama dengan membawa kebanggaan dan kebahagiaan untuk almamater kita, SMA Negeri 1 Yogyakarta.


Friday, December 30, 2016

Sisa-sisa Waktu

Masih tersisa satu hari di tahun 2016. Apa harapanmu untuk dua hari ke depan?

Aku, berharap bisa belajar dari kesalahan, dari penyesalan, dari rasa bangga, dari kebahagiaan, dari kesedihan, dan dari segala hal untuk memperbaiki diri. Introspeksi diri.

Penyesalan akibat kesalahan membuatku harus belajar.
Kesedihan akibat penyesalan membuatku harus belajar.
Kebahagiaan akibat rasa bangga membuatku harus belajar.

Setiap insan punya hak untuk memperbaiki diri bukan?
Tahun ini aku seperti ini, tahun lalu aku seperti itu, dua tahun lalu aku seperti itu. Tahun depan lebih baik dari tahun ini. Lebih dewasa dalam menghadapi suatu masalah, lebih peka, lebih bersyukur.

Aku ingin terus melangkah ke depan, fokus pada tujuan, tanpa menoleh ke belakang. Memikirkan masa lalu hanya akan menghabiskan waktu.

Di sisa-sisa waktu ini, mari berdoa. Semoga keinginan kita dikehendaki oleh-Nya.

Saturday, July 23, 2016

Cartoon Photo

Bermula dari niat nggarap essay buat ospek, malah idenya mampet, akhirnya kepikiran buat ngedit fotoku sendiri jadi versi kartun gitu. Sebelumnya aku download CorelDraw X7 karna ada tugas bikin poster juga. Aku pengen nyoba ngedit fotoku jadi kartun karna penasaran gimana sih sebenernya make CorelDraw. Wkwk. Lalu, aku search google. Nemu deh tutorial di YouTube.

Aku pertama kali nonton video yang durasinya 1 jam. Belum nyampe setengahnya udah tak ganti, bosen gitu. Terus akhirnya nemu tutorial yang cuma belasan menit, tapi terdiri dari 4 bagian. Contohnya sih pake fotonya Pevita. Nah, sambil nonton aku nyobain. Berkali-kali gagal, terus sempet berhenti beberapa menit. Bosen. Belum terkumpul semangatnya wkwk. Karna masih terbagi antara ngelanjutin essay atau ngedit foto xD Tapi, akhirnya karna aku penasaran banget sama hasil akhirnya, aku lanjutin. Dan dalam 2 hari fotoku sudah berhasil ter-edit dengan perbedaan wajahku yang luar biasaaa wakaka.

Besoknya, aku main sama temen smpku. Ke perpus kota niatnya cuma buat internetan sama wawancara. Eh, akhirnya dia minta dibikinin juga. Dan aku malah jadi terpikir untuk bisnis jasa edit foto kartun kayak gitu wkwk.

This is it!




Nah, 4 foto aja nih yang aku 'berhasil' bikin. Aku ngedit fotoku jadi kartun gabisa bagus entah kenapa. Gabisa mirip intinya:" Tapi gapapa deh, wkwk, semoga menginspirasi(?)

Monday, May 23, 2016

Officially KATY 2016 :)


"Kita pelajar SMA Negeri 1 di Yogyakarta,
slalu bersatu padu giat menuntut ilmu,
siswa Teladan Indonesia.
Kita slalu berbakti pada Ibu Pertiwi,
berjiwa pancasila,
menunaikan tugas mulia tuk nusa bangsa Indonesia.
SMA Negeri 1 hiduplah sekolahku, slalu ku junjung namamu, SMA 1 sekolahku."

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga tugasku sebagai seorang siswi SMA. Waktunya mempersiapkan diri untuk menjadi mahasiswi. Ya Allah, cepet banget ya ternyata:') Kayaknya baru kemarin ngerasain jadi anak kelas 11. Eh iya, tapi udah ngerasain UN juga. Udah melalui pengumuman SNMPTN pula. Hmm, rasanya nano-nano.

Alhamdulillah, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk menuju pilihan-Nya yang pastinya terbaik untukku, dan juga untuk kita semua:) aamiin.

Rasanya menjadi Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta, hmm apa ya... Rasanya rindu:') Rindu suasana kelas 'yang pernah' hampir semuanya tidur dan itu terjadi selama 6 hari waktu kelas 10. Wkwk, yeah if you know what I mean. Waktu kelas 11 pun entah kenapa sering ngantuk di kelas, padahal tidurnya udah cukup. Sebenernya kebiasaan itu masih ada sampai aku kelas 12. Ngantukku akan muncul bersamaan dengan guru yang masuk kelas atau buku paket/buku tulis yang aku buka. Hahahahaha. Angop-angop wae pokok e. Temenku pun ketularan. HAHAHAHA.

UN? Agak kecewa sebenarnya:( Entah karna sistemnya yang kurang tepat atau bagaimana. Perbedaan jadwal UN antara PBT dan CBT lumayan memudahkan terjadinya kebocoran. Kebocoran soal. Alhamdulillah aku nggak dapet soal-soalnya hihihi. Hargailah yang PBT. Sehari 2 mata pelajaran, nggak kebayang gimana rasanya hari Selasa-nya. Matematika-Biologi. Waktu TPM Mat-Bio nilaiku paro-paro gitu:|

Mm, maaf sedikit mbahas UN wkwk. Oke, sudah, itu sudah berlalu.

Terimakasih Teladan:')
Aku memang bukan orang yang sibuk di Teladan. Sibuknya kalau jadi panitia event aja. Event yang pernah aku ikuti pun nggak banyak wkwk. Aku cuma sibuk ikut ansamble dan ngeband. Wkwk. Sibuk belajar sih enggak. Menjelang ulangan aja sih sibuk belajarnya hehehe.

Jadi, ini dia event yang pernah aku ikuti selain TUC. Dan semuanya membawa banyak pengalaman untukku. Wkwk. Jadi kangen:')






Hmm, (21-05-2016) officially KATY 2016. Thank you Teladan :)

Friday, March 11, 2016

Hai!

Hai! Di H-24 UN sekaligus H-81 SBMPTN ini, bagi yang membaca postingku ini, doakan yaa, semoga aku dan kita semua yang kelas 12 sukses UN. Doakan aku lolos SNMPTN2016 ini yaa:') Aamiin.

Nggak terasa udah melangkah sejauh ini. Sebentar lagi petualangan baru dimulai. Udah bukan siswi lagi. Rasanya baru kemarin posting pengen masuk Teladan. Eh, sekarang udah mau lulus aja. Hmm, kalau dinikmati memang ga kerasa. Yaaah beginilah akhirnya. Pertempuran semakin dekat. Walaupun nggak sesiap SMP, mau nggak mau harus dihadapi. Wish me luck yaaa, suskes juga untuk para pejuang UN SMA 2016!^^

Thursday, October 8, 2015

Quality Time!

Akhirnya, sekeluarga bisa kumpul bareng dan piknik ke pantai, Pantai Indrayanti:3